Southgate Mulai Tuntut Skuad Agar Menangi Piala Dunia

Euro Competition.com – Juru taktik timnas Inggris, Gareth Southgate mendesak ke pemainnya agar memanfaatkan setiap peluang untuk berkembang. Sebab, ia menilai hal tersebut cara timnya untuk menjuarai Piala Dunia 2022.

Rasa kecewa yang besar bisa dibilang masih tetap ada dalam skuad timnas Inggris dan para fans. Bagaimana tidak, ketika bermain di final Euro yang berlangsung di Wembley pada bulan Juli harus menelan kekalahan dari Italia lewat adu penalti.

Akan tetapi, apabila tim asuhan areth Southgate masih belum bisa melupakan kekalahan tersebut tentu saja akan mempengaruhi permainan Three Lions di turnamen internasional berikutnya. Apalagi Piala Dunia Qatar yang akan berlangsung pada musim dingin 2022 tinggal menyisakan 14 bulan lagi.

Pelatih sepak bola berusia 51 tahun pun menyoroti fakta bahwa hanya ada lima kamp inernasional lagi hingga Piala Dunia tahun depan, yang artinya mereka hanya memiliki sedikit waktu untuk mempersiapkan tim.

BACA JUGA:

Sementara timnas sepak bola Inggris jelang menuju ke Qatar baru-baru ini berhasil menang 4-0 atas Hongaria di kualifikasi, namun Gareth Southgate yang pernah bermain untuk tim Liga Inggris seperti Aston Villa dan Crystal Palace ingin skuadnya tak menyia-nyiakan waktu yang ada.

Berbicara kepada awak media dalam konferensi persnya, sang pelatih mengatakan apa yang dilakukan pemainnya merupakan langkah yang maju di musim panas dan harus dibanggakan. Akan tetapi, ia menyebutkan tujuan yang sebenarnya adalah terus maju dengan konsisten dan tampil konsisten.

Menurut Gareth Southgate, hal tersebut telah dilakukan timnas sepak bola Inggris dalam tiga atau empat tahun terakhir. Ia menyebutkan timnya telah belajar dari laga yang sulit ketika tandang lawan Republik Ceko dan Belanda di Nations League. Namun, jika ingin menjadi penantang serius untuk Piala Dunia dirinya sebut tim tak boleh menyia-nyiakan waktu. Ia ingin pemainnya tak melewatkan kesempatan untuk berkembang.

Sang pelatih menjelaskan andai berpuas diri akan menjadi kesalahan. Ia tahu timnya punya skuad oke dan bisa tampil bagus. Tapi ia menilai semuanya bisa dengan mudah hilang. Apalagi ia sebut persaingan semakin ketat. Oleh sebab itu, ia harap pemainya bisa memanfaatkan waktu yang ada dengan baik jelang Piala Dunia.

Tim asuhan Gareth Southgate di kualifikasi Piala Dunia 2022 selanjutnya akan melawan Andorra, Minggu (5/9) malam WIB.

Internasional