Terjangkit Virus Fifa, Bayern Munchen Tegaskan Austria Minus Sabitzer Hadapi Skotlandia

Euro Competition.com – Bayern Munchen menegaskan Austria tak akan diperkuat Marcel Sabitzer di laga melawan Skotlandia pekan depan akibat cedera.

Sabitzer bahkan sudah tak bermain di laga melawan Moldova dan Israel akibat cedera yang dialaminya dalam sesi latihan, dan sudah kembali ke Munich.

Tim asuhan Steve Clarke itu akan berada di Wina selama sepekan mendatang, dan berharap bisa memperbaiki catatan mereka di kualifikasi Piala Dunia bulan ini. Kemenangan atas Moldova yang mereka bukukan pada bulan lalu menjadi tak terlalu menggembirakan setelah Austria dipermalukan Israel 5-2.

Dan, jika Skotlandia tampil lebih baik dari Austria saat kedua tim bertemu di pertengahan pekan, maka Skotlandia bisa mengakhiri jeda internasional kali ini di posisi ke dua dan berada di jalur lolos kualifikasi.

BACA JUGA:

Di laga kontra Skotlandia tersebut, Bayern Munchen memastikan tim asuhan Franco Foda tersebut akan bertarung tanpa pemain baru mereka, Marcel Sabitzer, yang harus jalani pemulihan cedera paha.

Meski demikian Timnas Austria mengakui, Sabitzer saat ini masih berada di skuad Austria, dengan harapan dia bisa tersedia untuk membantu mereka kalahkan Skotlandia. Namun pihak klubnya secara resmi telah mengonfirmasikan, Sabitzer tak akan bergabung kembali dengan timnas, dan sudah kembali ke Munich.

“Marcel Sabitzer tak akan bergabung kembali dengan tim nasional Austria selama jeda internasional saat ini, menyusul cedera adduktor yang dialaminya,” demikian pernyataan resmi Bayern Munchen, seperti dilansir Daily Record.

“Tim medis Bayern Munchen telah memutuskan hal ini setelah berkonsultasi dengan pelatih Austria, Franco Foda maupun tim dokter dari Asosiasi Sepak Bola Austria (OFB),” lanjut pernyataan tersebut.

Diungkapkan pihak klub, mantan pemain RB Leipzig tersebut hanya mampu menyelesaikan satu sesi pemulihan sejak ia kembali ke markas Die Roten. Karena itulah, Sabitzer yang sudah melewatkan laga antara Austria melawan Moldova dan Israel, diyakini akan tetap absen saat Austria bertemu Skotlandia.

Tentu saja, ini menjadi pukulan hebat bagi Austria yang akan mengandalkan para pemain seperti Christoph Baumgartner dan Marko Arnautovic, untuk bisa mengalahkan Skotlandia.

Sementara itu Skotlandia juga kehilangan beberapa pemain mereka akibat cedera, meskipun hampir tampil dengan kekuatan penuh di laga melawan Moldova, saat Billy Gilmour, John McGinn dan Nathan Patterson sudah kembali ke lapangan.

Internasional