Timnas Inggris Diminta Tak Abaikan Kapten Southampton

Euro Competition.com – Gelandang Southampton, Oriol Romeu sebut timnas Inggris seharusnya memberikan banyak kesempatan untuk James Ward-Prowse tampil di laga internasional.

James Ward-Prowse merupakan produk akademi milik Southampton. Penampilannya terus mengalami peningkatan ketika bermain di Liga Inggris dan ajang lain. Musim 2020/21 dirinya bermain dalam 44 laga. 38 di antaranya di liga domestik dengan mengoleksi 8 gol.

Tak ayal, pemain sepak bola berusia 26 tahun dipanggil untuk memperkuat timnas Inggris. Namun, Gareth Souuhgate selaku juru taktik tak memasukkan nama sang pemain dalam skuad utama di Euro 2020.

James Ward-Prowse yang bermain bagus di lini tengah Southampton juga diabaikan Gareth Southgate untuk pertandingan internasional di bulan September ini.

BACA JUGA:

Namun, Oriol Romeu menilai seharusnya rekan satu timnya layak diberikan kesempatan untuk memperkuat timnas Inggris asuhan Southgate.

Berbicara kepada Echo Regular, pemain sepak bola asal Spanyol yang pernah berkarier untuk tim papan atas Liga Inggris Chelsea mengatakan memang sulit memberikan tanggapan ini. Pasalnya, ada banyak kualitas dalam tim Three Lions dan ia jadinya tak mudah untuk menembusnya.

Akan tetapi, Oriol Romeu menilai seharusnya dia adalah salah satu pemain yang harus masuk dalam timnas Inggris. Sebab, James Ward-Prowse sebagai pemain bisa memberikan perbedaan. Menurutnya, ia bisa kelebihan dalam bola mati hingga bisa membuat nyaman saat menguasai bola. Meski ingin rekannya major di timnas, namun semua keputusan tetap ada di tangan Gareth Southgate.

Sebagai informasi, James Ward-Prowse pemain yang juga dikaitkan akan hengkang dari Southampton musim panas 2021. Tapi, ia akhirnya memilih memperpanjang kontraknya sampai Juni 2026.

Kini sang pemain tercatat telah bermain dalam 8 pertandingan untuk timnas Inggris. Terakhir ia memperkuat Three Lions saat menang 1-0 atas Rumania (6/21). Di Liga Inggris 2021/22 ia sudah bermain 3 laga dan mencetak 1 gol.

Internasional