Tinggalkan Klubnya yang Sedang Susah, Ronaldo & Messi Kini Dicap Bak Tikus Penghianat

Euro Competition.com – Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dihujat soal transfer mereka di musim panas ini karena masing-masing meninggalkan klubnya di saat Juventus dan Barcelona sedang susah. Ibaratnya bak habis manis sepah dibuang.

Mantan ketua Crystal Palace Simon Jordan menyebut Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai ‘tikus’ setelah mereka meninggalkan Juventus dan Barcelona musim panas ini, mengibaratkan bahwa keduanya meninggalkan kapal timnya yang sedang karam.

Penyerang Argentina menangis saat dia menjalani konferensi pers terakhirnya untuk raksasa Catalan, ketika dia mengkonfirmasi kepergiannya dari Camp Nou setelah 21 tahun yang luar biasa yang akhirnya membuatnya menyegel kepindahan ke PSG dengan bebas transfer dan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di sana.

Lionel Messi mengaku bahwa dia sudah bersedia mengurangi 50 persen gajinya untuk menandatangani kontrak baru bagi Barcelona, tapi itu ternyata tidak cukup karena  Blaugrana  memiliki masalah finansial yang besar yang membuat mereka kesulitan memenuhi aturan batas gaji La Liga.

BACA JUGA:

Banyak pihak yang menilai bahwa jika pemain 34 tahun itu, yang tahun 2020 lalu justru ngotot minta pindah, benar-benar mencintai Barcelona, dia akan rela dibayar semurah mungkin demi benar-benar bisa bertahan di klub. Potongan gaji 50 persen tetap tagihan yang sangat besar mengingat dia kabarnya digaji mencapai 9,3 Trilyun untuk kontrak selama empat tahun, atau 2,33 Trilyun per tahun. Edyan.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo juga kemudian mengikuti jejak rivalnya tersebut, memutuskan pergi dari klubnya Juventus usai berbicara kepada Massimiliano Allegri dan pihak manajemen bahwa dia tidak ingin lagi bermain bagi raksasa Turin, yang gagal mempertahankan scudetto untuk pertama kali sejak 2012.

Kini kepindahan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain dan Cristiano Ronaldo ke Manchester United untuk meninggalkan klub mereka masing-masing yang sedang kesusahan telah mengundang kritik keras dari sosok yang pernah mengelola sebuah klub (Crystal Palace), Simon Jordan.

“Ada argumen untuk dikatakan, tapi Messi dan Ronaldo benar-benar seperti tikus yang meninggalkan kapal yang tenggelam secara finansial,” gerutu Simon Jordan di talkSPORT . “Lucu bagaimana mereka meninggalkan Spanyol dan Italia ketika masalah finansial tengah melanda Spanyol dan Italia, itu bisa menjadi salah satu argumen.”

Lionel Messi, sementara itu, telah melakukan debutnya untuk Paris Saint-Germain selama akhir pekan dalam kemenangan 0-2 atas Reims, september mendatang kontra Newcastle United sementara Cristiano Ronaldo baru dijadwalkan untuk melakoni debut keduanya di Manchester United pada 11.

Internasional