Tite Sentil Klub Eropa Tak Izinkan Pemain Perkuat Timnas

Euro Competition.com – Juru taktik timnas Brasil, Tite sebut klub-klub di Eropa yang tak mau melepas pemain Amerika Selatan memperkuat timnas di laga internasional akan menciptakan ketidaksetaraan jelang Piala Dunia.

Kini kompetisi top di Eropa sedang berhenti sejenak. Pasalnya, sekarang sedang memasuki jeda internasional di mana setiap negara berjuang untuk memperebutkan tiket bermain di Piala Dunia 2022 mendatang. Akan tetapi, sejumlah klub besar di benua biru tak mau melepas pemainnya memperkuat timnas terutama negara-negara yang masuk daftar zona merah pandemi.

Perlu diketahui, setiap pemain yang pergi dan kemudian kembali ke Inggris harus menghabiskan 10 hari karantina di hotel. Hal tersebut jelas akan membuat pemain akan sedikit mengikuti sesi latihan. Sedangkan timnas sepak bola Brasil bisa dibilang cukup dirugikan. Sebab, sebagian besar anak asuh Tite berkompetisi di Liga Inggris

Pemain tersebut antaranya Thiago Silva, Fred, Alisson, Ederson Moraes, Fred, Renan Lodi, Gabriel Jesus, Richarlison, dan Roberto Firmino. Bahkan bek veteran Chelsea, Thiago Silva turun ke media sosial untuk memprotes keputusan itu dengan memposting di Instagram

BACA JUGA:

Menjelang melawan timnas sepak bola Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Tite sangat tak senang dengan keputusan klub besar di benua Eropa.

Dalam konferensi persnya kepada awak media, sang pelatih mengatakan seharusnya ada kesetaraan untuk semua tim.

Menurut Tite, hal tersebut akan merugikan persiapan timnas sepak bola Brasil dan semua tim Amerika Selatan lantaran dibiarkan tanpa persiapan yang sama untuk Piala Dunia. Bahkan ia menyebutkan hal ini bisa menjadi keuntungan tim-tim di Eropa.

Di sisi lain, tim Liga Inggris seperti Aston Villa mengizinkan Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia memperkuat timnas Argentina. Sedangkan Tottenham Hotspur pun juga demikian, di mana Giovani Lo Celso dan Cristian Romero dapat memperkuat La Albiceleste.

Tim besutan Tite akan melawan Argentina di kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL, Senin (6/9) dini hari WIB. Meski tak diperkuat pemain utamanya, tim sama masih berada di puncak klasemen dengan torehan 21 poin.

Internasional