Trevoh Chalobah Tampil Oke, Bek Senior Tak Bisa Santai

Euro Competition.com – Bek Chelsea, Andreas Christensen sebut gemilangnya Trevoh Chalobah kini mendorong rekan setim seniornya untuk tampil lebih baik.

Setelah menjalani pinjaman semusim ke Lorient dengan tampil 30 laga dan mengemas 2 gol, Thomas Tuchel memberikan sang pemain kesempatan untuk membuktikan kualitasnya di tim utama klub sepak bola asal London Barat.

Trevoh Chalobah pun tak menyia-nyiakanya di mana ia bermain bagus di dua laga pramusim masing-masing kontra Arsenal dan Tottenham Hotspur. Hasil tersebut sudah membuat Thomas Tuchel puas. Terbukti, sang bek dimainkan sebagai starter kontra Villareal di Piala Super Eropa.

Hasilnya sang pemain membantu Chelsea menangkan trofi tersebut usai kalahka Villarreal lewat adu penalti. Menariknya, ia dipercayakan Tuchel bermain sampai menit akhir dan di pekan pertama Liga Inggris 2021/22 lagi-lagi tampil sebagai starter. Ia pun berhasil mencetak 1 gol dan membantu klub sepak bola asal London Barat menang 3-0 atas Crystal Palace.

BACA JUGA:

Namun, ketika menang 2-0 atas Arsenal di pekan kedua Liga Inggris sang pelatih membuat perubahan. Salah satunya adalah mencadangkan Trevoh Chalobah dan memainkan tiga bek senior di lini belakang temasuk Andreas Christensen. Dan bek asal Denmark menilai hadirnya pemain bloa berusia 22 tahun kini membuat ia bersama rekannya harus bekerja keras.

Berbicara di situs resmi klub, Andreas Christensen yang bermain 90 menit kontra Arsenal mengatakan Trevoh pantas starter bermain di Piala Super dan lawan Crystal Palace. Menurutnya, dengan adanya sang pemain kini mendorong semua bek harus bisa menampilkan yang terbaik.

Andreas Christensen menyebutkan Chelsea masih punya Thiago Silva dan Kurt Zouma. Sehingga semuanya mulai sekarang hars bekerja keras jika ingin bermain reguler. Meski menjadi tak mudah dengan adanya Trevoh Chalobah, namun ia senang klub sepak bola asal London Barat kini bermain lebih bagus dan tajam karena semua dalam timnya kini saling bekerja keras.

Internasional