Walau Kalah dari Salzburg, Barcelona Bukukan Catatan Positif Jelang Musim Baru

Euro Competition.com – Barcelona harus menelan kekalahan 2-1 dari RB Salzburg di laga persahabatan dini hari tadi. Namun sejumlah catatan positif dikantongi Ronald Koeman usai pertandingan itu.

Pelatih asal Belanda itu memang turunkan sejumlah pemain besar dalam laga tersebut, termasuk Memphis Depay dan Antoine Griezmann . Namun Koeman juga kerahkan para pemain muda dari tim Barca B, bahkan dari tim Juvenil A – yang bersinar dalam persiapan mereka sejauh ini, untuk hadapi Salzburg.

Walau akhirnya kalah dari klub asal Austria itu – yang harus diakui jauh lebih unggul dan tahu bagaimana memanfaatkan kondisi fisik mereka yang lebih baik, skuad Koeman tetap bisa menarik beberapa catatan positif dari pertandingan uji coba tersebut.

Tiga Permata Tim B

Hal positif terbesar yang bisa dibukukan Koeman, adalah kehadiran para pemain muda yang bahkan dinilai bisa berikan kontribusi lebih banyak mulai musim baru, di samping bisa menjadi pemain penting dalam rotasi skuad Barcelona di masa mendatang. Tiga nama yang patut mendapat tempat di hati Koeman adalah Yusuf Demir, Alejandro Balde atau Nico González.

BACA JUGA:

Nico diyakini menjadi pemain terbaik di antara permata Cule, sejak ia mulai dimainkan di awal pertandingan dan mendapat waktu lebih banyak dibandingkan yang lain.

Pemain asal Galicia itu memang salah satu yang terbaik di Barca, dan sebagai interior dia sukses tunjukkan seluruh potensinya. Dia tinggalkan beberapa catatan, saat ia berhasil memanfaatkan fisiknya yang kuat untuk keluar dengan lebih dari sekali dribel dan kehilangan beberapa bola.

Nico Gonzalez dinilai telah tunjukkan kinerja luar biasa untuk seorang gelandang yang baru berusia 19 tahun, dan ia dianggap bisa mainkan peranan penting bagi skuad Barcelona.

Di sisi lain, pada babak kedua, Balde juga tampil bersinar. Pemain ini seakan memberi sinyal pada Jordi Alba bahwa pemain veteran itu akan memiliki bala bantuan yang lebih menarik musim depan. Apalagi, Balde juga nyaris mencetak gol lewat tendangan jarak jauhnya yang kencang.

Sementara Demir, menjadi satu pemain hebat bagi skuad Barca di pramusim kali ini lagi, dan permainannya tampak terus berkembang saat dimainkan melawan Salzburg. Permata muda asal Austria ini tunjukkan beberapa level konduksi dan kualitas yang luar biasa. Demir pun kalahkan Alex Collado dalam laga pemanasan ini, dan berpeluang menerobos ke skuad utama di musim 2021/22.

Gavi Juga Tinggalkan Kesan yang Bagus
Akhirnya, perhatian kita tertuju pada PEMAIN TERMUDA yang dimainkan Barcelona dalam laga ini, Gavi. Pemain asli Andalusia yang baru berusia 17 tahun itu berhasil mengalahkan Koeman musim ini, dan kembali menjadi starter untuk kedua kalinya di pertandingan pramusim kali ini.

Walau dia bukan salah satu yang paling bersinar dalam laga ini, tapi Gavi berhasil tinggalkan contoh permainan berkualitas dan tidak bertabrakan dengan usianya yang masih sangat muda. Demikian diungkapkan Barca Noticias .

Gavi memiliki permainan sepak bola yang membosankan, dan tampaknya di mata sang pelatih dia berhasil mengalahkan Riqui Puig serta berpeluang mengambil tempat Puig – yang dalam laga melawan Salzburg baru diturunkan di babak kedua dan tak tunjukkan kinerja yang luar biasa.

Internasional